::TQ kWn2::

Isnin, Februari 16, 2009

kHianat

saLam...Hye!!!.....Bace Eh Kwn2.....
(tiTipan Buat SoBat TerChiNta n Diri Aku gAkzz!!)
Cerpen Ria Satriana Budi

Khianat namaku. Lahir dari rahim ibu yang tak suci, tumbuh bersama bapak yang tak kenal cinta. Hatiku gelap warnanya, karena lebih pekat dari hitam. Aku tak seperti engkau. Tapi, jelek-jelek begini, aku bisa merasuki jiwa kotor yang selalu kau bangga-banggakan. Eh, aku bukan setan, lor. Kebetulan saja rupaku seperti iblis. Aku ingat, dalam buku tebal yang kuintip di rumah seorang pakar bahasa, namaku bermakna perbuatan tak setia; tipu daya, dan bertentangan dengan janji. Membacanya jidatku berkerut, dulu itu. Dari hari ke hari, pekan ke pekan, bulan ke bulan, tahun ke tahun, abad ke abad, kupikir-pikir buku milik ahli
bahasa itu benar juga. Hidupku memang penuh siasat untuk menipu, sarat taktik menghasut. Sampai-sampai, muncul anggapan bahwa aku keji, kejam, dan tak berperasaan. Aku pengacau. Biar sajalah,kenyataannya begitu. Sehari-hari kerjaku memang merayu orang agar tak menghargai kesetiaan, ingkar dari janji sehidup semati. Aku adalah musuh loyalitas. Deduri bagi ketulusan agung. Perjalanan hidupku yang panjang, membuat ku paham betul jiwa-jiwa yang sudah kusinggahi. Di antara mereka ada yang kaya, tak sedikit pula yang melarat. Ada yang terkenal, termasuk juga dari kalangan biasa. Malah, beberapa di antara mereka kerap muncul di layar tv, berbicara tentang moral seperti orang suci. Ada juga yang pendiam dan lebih senang sibuk di belakang layar. Tak semuanya berhasil ku seret pada liang mudarat. Tapi, cukup banyak pula yang sukses ku ajak menari-nari di kubang nista. Setiap kali sukses mengajak orang-orang agar melupakan kesetiaan, aku selalu berpesta bersama teman-teman. Kami mabuk-mabuk, berjudi, teriak-teriak, bersanggama sambil tak lupa bertukar pasangan, mengguncingkan tren yang sedang digandrungi selebriti dunia, ngobrol ngalor-ngidul soal bumi yang semerawut—sekadar menunjukkan bahwa kami peduli—lalu tertawa-tawa laksana musuh yang mampu mengalahkan pendekar hebat.
Copyright © Sinar Harapan 2003
tuHanku...anDai ini yg sudaH tertuLis...Aku MohOn MaaF..BoO,aku bKn Nk kHiaNat kau..tp,aku wat seme nih cz uTk MajukAn WZ yg SuSAh ni!!!!!hMmmmMmm...Syg 1000x syg...AKu TeRtiPuuuu Ngn JanJi2 Manis Kau....if 1 Day KaU Tau Ape Yg WZ wat...AMPUNI KAMI..kAmi PerLu BuktiKan Yg KAmi Juge MamPu iDop n BjaYa dGn UsAHa SendIri.. DuniA n AkhiRat...Amin..INSYAALLAH!!!

Tiada ulasan: